Minggu, 08 Mei 2016

Mahkluk kecil Menghasilkan Banyak Manfaat


Assalamuallaikum wr.wb

Lebah adalah salah satu mahkluk ciptaan Allah yang sangat bermanfaat, berbicara tentang lebah pasti berhubungan dengan madu, dan pastinya tak asing lagi sering kita temukan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam berbentuk madu atau dicampur ke dalam makana dan minuman. Madu sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari baik untuk kesehatan atau punlainya, dalam Al-qur'an sendiri juga dijelaskan melalui surat An-Nahl 68-69.


Hasil gambar untuk an-nahl ayat 68-69

 yang artinya : "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon- pohon kayu, dan tempat-tempat yang dibikin manusia". Kemudian makanlah dar tiap- tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman(madu) yang bermacam-macam warnanya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.

Dari kedua ayat diatas sudah jelas bahwa Allah menciptakan lebah untuk mendampingi umatnya dan menyediakan obat untuk manusia. Selain itu yang dapat diambil dari lebah selain madunya adalah mereka bekerjasama dalam bekerja untuk membuat sarang.

Berikut beberapa manfaat dari madu :

  • melawan insomia
  • mengobati radang tenggorokan
  • madu untuk awet muda
  • khasiat untuk bayi : membantu perkembangan jaringan sel-sel otak yang tengah berkembang. perkembangan yang maksimal membantu kecerdasan otak maupun mental. 
  • memebersihkan lapisan darah 
  • mengimbangi kandungan lemak dan membuat jantung aktif
  • menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh
Begitu banyak manfaat yangdihasilkan oleh madu, mengapa kita tidak bersyukur? ....semoga bahasan kali ini bermanfaat bagi kita semua dan tetap hati-hati dalam memilih madu yang asli karena banyak sekali madu palsu yang di jual di pasaran...

Wassalamuallaikum wr.wb .





Mutiara Hati Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

5 komentar:

  1. MasyaAllah sungguh luar biasa :)

    BalasHapus
  2. Subhanallah maha suci allah atas segala ciptaannya :)

    BalasHapus
  3. Subhanallah atas segala ciptaan-Nya

    BalasHapus
  4. Subhanallah maha suci allah :)

    BalasHapus
  5. Nikmat kuasa yang diberikan Allah sangat Luar Biasa

    BalasHapus