Senin, 23 Mei 2016

Yuk Berdakwah


Assalamuallaikum Wr Wb
Berdakwah?apa itu dakwah? dakwah adalah mengajak menuju sesuatu yang baik. Dalam islam sangat dianjurkan sekali untuk berdakwah sesuai dengan surat An-Nahl ayat 125 :

gambar.jpg
Dalam berdakwah dapat dilakukan oleh semua orang, dakwah bias dilakukan mulai dari diri sendiri dan keluarga lalu kemudian baru lingkungan sekitar. Pada zaman Rasullullah SAW beliau awalnya berdakwah secara diam-diam , barulah setelah diturunkanya ayat yang memerintahkan untuk berdakwah secara terang terangan. Perjuangan beliau untuk berdakwah dalam menyebarkan agama islam mengalami rintangan yang tidak cukup mudah, mulai dari ingin dibunuh oleh kaum Quraish, hinga diusir dari derahnya.

Melihat perjuangan Rasullullah, kita harusnya berfikir bahwa dakwah adalah suatu kewajiban bagi umat islam. Apalagi pada zaman sekarang berdakwah dapat dilakukan melalui media social, seperti televise, istagram, facebook dan twiter. karena melihat masyarakat sekarang yang gemar sekali memaikan social media.

Demikian sedikit hal yang dapat saya sampaikan tentang dakwah, semoga hal yang sedikit ini dapat membantu dan bermanfaat.. :)

wassalamuallaikum wr wb

Mutiara Hati Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

1 komentar:

  1. Terimakasih postingannya mba, mengingatkan saya agar tidak lupa untuk berdakwah walaupun sekecil apapun itu..

    BalasHapus